Kegiatan dalam sebuah organisasi mengharuskan terjadinya komunikasi, baik secara verbal ataupun nonverbal. Komunikasi yang efektif menjadi kunci keberhasilan seseorang saat bekerja dalam organisasi dan berhubungan dengan rekan-rekannya, ataupun saat melayani para konsumen. Jika komunikasi terjadi secara intens dan berdurasi panjang, terjadilah proses negosiasi. Komunikasi yang baik juga dapat menangani konflik yang kerap terjadi dalam organisasi, membantu proses negosiasi dengan pihak luar, serta meningkatkan kinerja organisasi secara keseluruhan. Pelatihan ini akan membekali peserta dengan kemampuan menguasai berbagai aspek komunikasi dan negosiasi dalam dunia usaha, seperti menjadi pendengar yang baik, menangani konflik dalam tim, mengadakan pertemuan (meeting) secara efisien, melakukan presentasi di depan publik dan menguasai penggunaan teknologi informasi, seperti membuat sejumlah visual (grafik, tabel, dan gambar-gambar) pada sejumlah slides.
Pelatihan ini akan membekali peserta dengan kemampuan menguasai berbagai aspek kegiatan presentasi, baik dalam hal penyusunan materi, tampilan slide, cara penyajian materi dalam bentuk tabel atau gambar, penyisipan suara dan mengunduh video dalam kegiatan presentasi, serta kemampuan menguasai audiens yang mengikuti presentasi.
Peserta mampu menyampaikan pesan dan ide-idenya, baik untuk tujuan menjelaskan atau membujuk, kepada lawan bicara.
Peserta mampu membuat dan menyampaikan presentasi bisnis dengan efektif
Fungsi Komunikasi dalam Kegiatan Bisnis Modern
Membedakan Komunikasi yang Efektif dan Komunikasi yang Efisien
Mendisain Surat Bisnis dan Email yang Efektif
Menyampaikan Pesan Positif, Pesan Negatif dan Pesan Persuasif
Mendisain Presentasi dengan Pwer Point yang Efektif dan Efisien
Kunci Komunikasi Bisnis yang Berorientasi pada Lawan Bicara
Komunikasi Bisnis pada Budaya yang Berbeda
Tujuan Penting dalam Negosiasi
Mempraktekkan Kegiatan Active Listening
Strategi Memenangkan Negosiasi
Leadership dalam Kegiatan Negosiasi
Mengelola Konflik dalam Negosiasi