-

IT Infrastruktur Library (ITIL V.3)


DESKRIPSI :
IT Infrastructure Library merupakan pendekatan yang diterima secara luas untuk manajemen layanan TI. ITIL menyediakan sekumpulan best practice yang komprehensif dan konsiten untuk manajemen layanan IT, untuk mencapai efektivitas dan efisiensi. Pendekatan yang dilakukan sangat handal dan koheren.
IT Service Management berfokus pada upaya penyampaian dan dukungan layanan TI yang tepat bagi kebutuhan bisnis organisasi. Penyedia layanan TI akan berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan, dengan memperhatikan faktor biaya (cost). Dari setiap proses manajemen layanan TI diidentifikasi sebuah peran atau lebih untuk melaksanakan fungsi dan aktivitas yang diperlukan. Organisasi dapat mengalokasikan lebih dari satu peran bagi individu dalam organisasi atau sebaliknya dapat mengalokasikan lebih dari satu individu pada sebuah peran.
ITILv3 intinya terdiri dari lima bagian dan lebih menekankan pada pengelolaan siklus hidup layanan yang disediakan oleh teknologi informasi. Dan kini telah diterbitkan juga ITIL v3 Foundation 2011 dengan ada beberapa perbaikan pada diagram dan konsep sekalipun masih bersifat sama dalam hal pemahaman. Kelima bagian tersebut adalah:
  • Service Strategy
  • Service Design
  • Service Transition
  • Service Operation
  • Continual Service Improvement


TUJUAN :
Setelah menyelesaikan pelatihan ini, peserta pelatihan diharapkan mampu:
  1. Mendelegasikan dan memahami pentingnya kerangkakerja Integrasi Management Layanan IT menggunakan ITIL®- best practice, dapat mengadopsi dan mengadaptasikan dalam organisasinya.
  2. Memberikan panduan praktis yang terpercaya terhadap bagaimana upaya mencapai kesuksesan Integrasi Management Layanan IT menggunakan ITIL®- best practice melalui pendekatan LifeCycle.
  3. Menempuh ujian ITIL®- Foundation bidang IT Service Management

MATERI :
  1. Service Strategy
  2. Penyediaan panduan dalam membangun desain, pengembangan dan implementasi management layanan.
  3. Memastikan tujuan dan strategi bisnis secara keseluruhan didukung oleh tujuan dan strategi organisasi IT.
  4. Service Design
  5. Penyediaan panduan dalam desain perubahan dan layanan baru hingga implementasi di lapangan.
  6. Service Transition
  7. Penyediaan panduan dalam pengaturan perubahan bersama dengan resiko dan kualitas layanan terkait operasional yang mampu mengatur perubahan tetap dalam kaidah Infrastruktur ICT (Information Computer Technology).
  8. Service Operation
  9. Penyediaan panduan dalam management Infrastruktur ICT hari ke hari. Juga berkontribusi terhadap service management lifecycle untuk melaksanakan proses yang terkait optimalisasi layanan yang diberikan.
  10. Continual Service Improvement
  11. Mengacu kepada service management lifecycle.
  12. Mengidentifikasikan peluang untuk melakukan peningkatan dalam layanan dengan memperhatikan kaidah efektifitas, efisiensi dari proses dan optimalisasi terkait biaya yang muncul dalam pengadaan layanan IT.



Informasi & Penawaran
Alamat
Jl. Kenari No 44A Yogyakarta
admin@smartindo.org
081226462441
National Client & Partner
International Client & Partner
@2024 smarttraining Inc.