-

Sales Planning & Forecasting


DESKRIPSI
Sales Forecasting adalah bagian krusial dari perencanaan finansial sebuah bisnis. Forecasting adalah assessment tools yang menggunakan statistik masa lampau dan masa kini untuk memprediksi performa Anda di masa depan. Untuk mendapatkan sales forecast yang baik, perlu dilakukan riset mengenai operasi-operasi bisnis terkait dengan bisnis secara pasar geografis dan juga basis customer. Melakukan forecast yang lebih baik akan meningkatkan service level kepada customer (order fulfillment-pemenuhan order), mengurangi inventory, antisipasi kapasitas, produktifitas yang lebih baik dan yang paling penting menjual produk lebih banyak kepada customer.

Sales Forecast tidak hanya digunakan untuk merencanakan dan memonitor sales effort, melainkan juga sebagai bagian vital dari prediksi arus kas. Ketika perusahaan membesar, forecast merupakan alat untuk menunjukkan entitas yang dimiliki merupakan perusahaan yang sehat.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
  1. Peserta pelatihan mampu memahami sales plan untuk mengurangi ketidak pastian tentang pendapatan di masa mendatang.
  2. Peserta pelatihan mampu memahami peran sales forecasting bagi kesuksesan penjualan.
  3. Peserta pelatihan mampu menentukan teknik forecasting yang efektif guna membantu perusahaan menghadapi ketidakpastian permintaan pasar.
  4. Peserta pelatihan mampu menerapkan pemakaian forecast dari sisi keuangan, rencana sales, menyeimbangkan demand & supply dan sebagai data untuk melakukan sales & operation planning bulanan.
  5. Peserta pelatihan mampu mengantisipasi kendala dalam penerapan sales forecasting, meningkatkan keakuratan sales forecasting, dan meningkatkan customer service level.
  6. Peserta pelatihan mampu membuat dan mengevaluasi sales forecast beserta anggaran jangka pendek dan panjang dengan menggunakan/menggabungkan beberapa metode serta perhitungan ROI
MATERI PELATIHAN
  1. Marketing Plans and Sales Forecasts
  2. 8 steps in Planning and Forecasting
  3. Sales forecast fundamentals
  4. Uses of Sales Forecasts
  5. Sales forecast – Concept and definition
  6. The importance of sales forecast
  7. Checking Environment Scanning – External environmen
  8. Analysis of the External environment
  9. Demand forecasting
  10. Market factor/index – Market potential – Sales Potential
  11. Sales Forecast techniques
  12. Sales Forecasting Methods
  13. Product life cycle and seasonality
  14. Basic Steps in the Breakdown of Sales Forecasting
  15. Using Technology in Sales Forecasting
  16. Guide to Sales Forecast Effectivenes
  17. Sales Budget
  18. Sales operation planning & execution
  19. ​The operational planning process
  20. Analyzing sales performance and result reports (analytical & statistical tools)
INVESTASI TRAINING
1. Paket Reguler Rp 3.500.000,-
Fasilitas : Training Kits, Dokumentasi, Materi Pelatihan, Sertifikat Pelatihan, Lunch, Coffee Break
Durasi Kegiatan : 2 hari
2. Paket Silver Rp 4.500.000,-
Fasilitas : Hotel, Antar Jemput Bandara, Training Kits, Dokumentasi, Materi Pelatihan, Sertifikat Pelatihan, Lunch, Coffee Break, Local Tour
Durasi Kegiatan : 3 hari

*harga diatas berlaku kolektif minimal 4 peserta/program

Informasi & Penawaran
Alamat
Jl. Kenari No 44A Yogyakarta
admin@smartindo.org
081226462441
National Client & Partner
International Client & Partner
@2024 smarttraining Inc.